Home Aplikasi yang wajib diinstall! setelah install ulang
Post
Cancel

Aplikasi yang wajib diinstall! setelah install ulang

Beberapa program / aplikasi yang wajib diinstall setelah melakukan install ulang ialah

Driver


Apabila kamu memiliki penyimpanan storage flashdrive atau hardisk yang ukurannya memadai, kamu dapat menggunakan Driverpack untuk mempermudah pencarian. Ukuran terbilang cukup besar yaitu 10GB, namun dukungan instalasi driver di berbagai hardware.

Namun apabila kamu tidak memiliki hal kriteria diatas, kamu dapat langsung mengunduh driver melalui Google, dengan mengetikkan nama laptop beserta seri dan sistem operasi yang digunakan, misalnya

Acer Nitro 5 Windows 10 Driver

Tak lupa keterangan driver dibelakangnya


Office Apps


Disini, dapat kamu gunakan Microsoft Office untuk versi berbayar, dan apabila kamu adalah seorang pelajar, dan memiliki akses email universitas, kamu dapat menggunakan Office 365. Alternatif lain, tak jarang pembelian laptop bertipe baru menawarkan paket bonus berupa Office 365 yang didapatkan secara cuma-cuma.

Tak hanya itu, alternatif aplikasi Office lainnya, yaitu Open Office serta WPS Office yang memang kebanyakan digunakan di ruang lingkup sistem operasi Linux.

Download Open Office

Download WPS Office


Antivirus tambahan


Jika kamu gunakan Windows 10, kamu mungkin memerlukan antivirus tambahan ini, perlu tidak perlu, penting untuk melakukan Scanning secara rutin, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Mencegah apabila dari Windows Defender tidak mendeteksi varian virus terbaru. Maka dari itu antivirus tambahan yang dapat kamu gunakan ialah Malwarebytes

Download Malwarebytes


Pembersih


Kadang kala, setelah penggunaan aplikasi yang terlalu sering, meninggalkan jejak berupa cache di aplikasi semisalnya Browser Google Chrome / Mozilla Firefox, dan hal ini apabila dibiarkan terlalu lama, akan memakan space hardisk secara perlahan-lahan.

Oleh karena itu pentingnya untuk aplikasi pembersih yang dapat kamu gunakan diantaranya yaitu CCleaner, kamu dapat menggunakan versi Free untuk melakukan pembersihan dasar.

Download CCleaner


Driver Tambahan


Jika kamu adalah pekerja kantoran, sering sekali menggunakan salah satu perangkat percetakan yaitu Printer. Wajiblah untuk menginstall driver printer ini.

Cara mencarinya yaitu, dengan memasukkan merk dan seri dari printer. Misalnya adalah :

EPSON L360 Windows 10 driver


Browser


Menggunakan browser tambahan sebenarnya penting tidak penting, di Windows 10 sudah menyediakan Microsoft Edge, yang menurut saya kurang lebih bagus seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

Download Google Chrome

Download Mozilla Firefox


Multimedia


Apabila kamu adalah seorang penggemar film pak tani 🤣 , wajib menginstall aplikasi multimedia diantaranya MPC-HC ataupun VLC. disini saya merekomendasikan untuk MPC-HC ditambah dengan codec pack jika diperlukan.

Download MPC-HC


Aplikasi lainnya seperti Compress.


Tanpa perlu banyak tambahan disini, saya merekomendasikan untuk menggunakan WinRAR. karena gratis, walaupun memang klaimnya trial. tapi kita bisa trial selamanya. 🤣

Download WinRAR


Itu saja mungkin aplikasi-aplikasi yang krusial untuk diinstall setelah awal melakukan instalasi ulang Windows. sekian dan terima kasih.

This post is licensed under CC BY 4.0 by the author.
Trending Tags
Contents
Trending Tags